Cara Membuat Akun Twitter (Dilengkapi Gambar)

Sosmed101 - Salah satu media sosial yang sekarang sedang bersaing ketat dengan facebook adalah twitter. Walaupun twitter sebenarnya sebuah microblogging bukan termasuk kedalam sosial network, namun saat ini facebook dan twitter lah yang sedang merajai dunia sosial media di internet. Dapat dikatakan twitter adalah salah satu  media sosial yang "must have" atau harus dimiliki di zaman teknologi informasi saat ini.

Banyak orang menggunakan akun twitter untuk berbagai macam kebutuhan, ada yang menggunakan twitter untuk menjaga eksistensi diri, mencari kenalan, melihat tweet teman dll. Maka tidak jarang banyak orang yang membuat akun twitter lebih dari satu. Selain memiliki akun twitter pribadi banyak orang juga membuat akun twitter anonim dengan membuat profil twitter yang sesuai dengan kebutuhannya seperti bisnis, hangout online, menyampaikan berita, dan lainnya.

Bila Anda belum memiliki akun twitter buat lah segera dengan mengikuti panduan lengkap cara membuat akun twitter berikut ini. Panduan ini disertai dengan gambar untuk mempermudah anda dalam membuat akun twitter via komputer.

Cara Mendaftar di Twitter

1. Buka halaman utama twitter di http://www.twitter.com


2. Bahasa defaultnya adalah bahasa inggris bila anda kesulitan dengan bahasa inggris anda dapat menggantinya dengan memilih bahasa indonesia di pojok kanan atas halaman utama twitter.



3. Untuk membuat akun twitter baru isilah form pendaftaran (sign up) yang ada di bawah form sign in, form sign in itu untuk login akun twitter yang sudah ada atau sudah jadi. Pada kotak sign up isikan Nama lengkap, alamat email, dan password yang di inginkan. kemudian klik sign up for twitter.


4. Kemudian anda akan di hadap kan pada halaman pendaftaran utama, disitu anda dapat memilih username yang anda inginkan yang nantinya akan menjadi seperti @sosmed101. Pilih lah username yang masih ada / available bila username yang anda inginkan sudah di miliki orang lain cobalah gunakan username yang lainnya atau ikuti saran yang di berikan oleh twitter. Pastikan username anda available ditandai dengan tanda ceklis berwarna hijau di samping kotak, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. setelah itu klik tombol berwarna kuning Create my Account.


5. Masukan angka dan huruf yang terlihat pada gambar. kemudian klik kembali tombol create my account


6. Halaman berikutnya anda diminta untuk memfollow beberapa orang agar timeline anda tidak kosong melompong seperti gambar di bawah ini. ikuti saja perintah nya klik next bila sudah memfollow beberapa orang.


7. Sampai pada halaman di bawah ini anda dapat menemukan teman-teman anda melalui kontak di email. Bila tidak ada teman di kontak email anda lewati saja langkah ini engan mengklik bacaan "skip" (lewati) yang agak samar di bawah (lihat kursor pointer pada gambar di bawah untuk skip)


8. Upload foto dan tambahkan beberapa kata untuk melengkapi biography anda


9. Sampai disini anda hanya tinggal mengkonfirmasi alamat email anda dengan membuka login ke alamat email anda yang anda gunakan untuk membuat akun twitter ini. 


10. Buka email yang di kirim oleh twitter, kemudian klik link konfirmasinya


11. Selesai.... setelah anda mengklik link konfirmasinya anda akan langsung diarahkan ke halaman twitter baru milik anda, disertai dengan pemberitahuan bahwa anda telah memverifikasi alamat email anda.


Bagaimana, gampang bukan? cara membuat akun twitter. Sekarang anda telah memiliki akun twitter baru, anda dapat mulai berkicau atau memfollow orang-orang yang ingin di follow. terserah anda...

Semoga panduan cara membuat akun twitter diatas dapat berguna bagi anda, terima kasih telah berkunjung ke sosmed101. kunjungi artikel kami lainnya.

thumbnail Title: Cara Membuat Akun Twitter (Dilengkapi Gambar)
Posted by: Unknown
Published: 2013-10-20T15:12:00+07:00
Rating: 100%
Reviewer: 7 Reviews

2 comments

Posting Komentar