Cara Membuat Akun Youtube (Dilengkapi Gambar)

Cara Membuat Akun Youtube (Dilengkapi Gambar)
Sosmed101 - Youtube merupakan situs video sharing nomer satu di dunia. Para pengguna youtube dapat melihat berbagai macam video yang di bagikan oleh pengguna-pengguna lainnya, dari berbagai penjuru dunia.

Tidak jarang kita melihat di media televisi banyak orang yang mendadak tenar di karenakan oleh youtube. mereka mengunggah video pribadi mereka dan kemudian video tersebut di tonton oleh banyak pengguna lainnya sehingga menyebabkan popularitasnya naik.

Apakah anda sudah memiliki akun youtube?

Untuk membuat akun youtube anda harus memiliki akun di google, dan untuk memiliki akun google anda hanya perlu mendaftarkan sebuah email di Gmail. Bila anda belum memiliki akun email di Gmail anda dapat mengikuti panduan cara membuat akun email di Gmail.

Setelah anda memiliki alamat di Gmail berarti anda juga telah memiliki sebuah akun di Google. dan karena Youtube itu miliknya google maka akun email Gmail yang anda miliki dapat langsung terintegrasi dengan youtube.

Sampai disini semuanya akan menjadi lebih mudah dalam cara membuat akun di youtube. Anda tidak perlu mendaftar lagi dan mengisi formulir karena Gmail anda dan youtube sudah terintegrasi. Berikut ini adalah panduan cara membuat akun youtube disertai dengan gambar untuk lebih mudah memahaminya.

Cara Membuat Akun di Youtube


1. Buka halaman utama youtube di youtube.com


2. Scroll halaman ke bawah anda akan melihat settingan bahasa dan lokasi negara serta filter keamanan. Pilih bahasa Indonesia untuk lebih memudahkan dalam mengakses situs youtube.com


 3. Disudut kanan atas halaman utama ada halaman sign in atau kalau anda pilih bahasa indonesia ada bacaan masuk.

4. Kemudian muncul halaman sign in ke akun google, masuklah / sign in dengan menggunakan alamat email dan password yang sama persis seperti akun gmail milik anda.


4. Selamat datang di youtube.  Lanjutkan saja langkah ini dengan klik Next - Lanjutkan


5. Anda kembali kehalaman utama youtube namun dengan profil milik anda sendiri di sudut kanan atas. Klik tanda panah kebawah di samping foto anda maka anda akan melihat link dashboard / panel kontrol akun anda.


6. Dari situ anda dapat melihat channel-channel yang anda miliki, channel yang anda ikuti atau anda langsung dapat mengupload video milik anda sendiri kesitus youtube.

Sekarang anda telah memiliki akun youtube sendiri, upload lah video anda dan berbagi dengan yang lainnya dengan ikut mengomentari video-video milik pengguna lain.

Itulah tadi panduan cara membuat akun youtube dengan cepat dan mudah. Kami harap artikel ini dapat berguna bagi anda. terima kasih telah berkunjung ke Sosmed101, jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan kunjungi artikel kami lainnya.

thumbnail Title: Cara Membuat Akun Youtube (Dilengkapi Gambar)
Posted by: Unknown
Published: 2013-10-22T21:17:00+07:00
Rating: 100%
Reviewer: 7 Reviews

4 comments

Informasi yang sangat bermanfaat..setelah baca dan langsung daftar...mo liat chanelnya klik http://goo.gl//mOySL3

Reply

Terima kasih Min artikelnya,,, sangat menambah wawasan bagi saya sendiri..
sukses selalu tuk blognya..

Reply

sangat bagus min artikelnya.. ^^
untuk yang mau lihat info menarik lain nya bisa juga dilihat kesini yah:
infosumoqq.blogspot.com
tq min ^^

Reply

Posting Komentar