Panduan Cara Membuat Akun Google Plus (G+)

Sosmed101 - Akhirnya google gak tahan juga pengen punya social network sebesar facebook. Setelah dominasinya di internet dengan situs mesin pencari tersaingi oleh situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg, Google pun membuat jejaring sosial miliknya sendiri yang di beri nama Google Plus (G+). Dengan nama google yang sudah mendunia dan di dukung dengan tenaga-tenaga ahlinya yang jenius maka tidak heran Google + pun langsung menjadi saingan Facebook di bidang situs jejaring sosial.

Karena Google Plus itu milik Google maka Google Plus dapat langsung berintegrasi dengan bermacam-macam layanan Google seperti Blogger, Youtube. Bila anda memiliki blog di blogger.com anda akan langsung dapat memposting setiap artikel blog yang anda tulis di halaman Google Plus milik anda sehingga dapat langsung memberitahu teman-teman anda di Google Plus bahwa anda baru saja menerbitkan tulisan di blog anda.

Masih banyak lagi manfaat Google plus tidak terkecuali untuk para webmaster dan penggiat Search Engine Optimization (SEO). Pengaruh Google Plus ini di rasakan sangat besar pengaruhnya dalam urusan SEO.

Buat anda yang belum memiliki akun google plus atau yang ingin sekedar mencoba rasa social network buatan raksasa internet google segeralah mendaftar akun baru di Google Plus.

Berikut adalah panduan cara mendaftar atau membuat akun google + , untuk anda yang ingin terus exist di dunia online.

Perhatian!!!

Sebelum membuat akun google plus anda terlebih dahulu harus memiliki email di Gmail bukan email yang lain. Bila belum memiliki email di Gmail anda dapat melihat panduannya disini - Cara membuat email di Gmail

Cara Membuat Akun Google Plus


1. Masuk kehalaman Google plus di plus.google.com kemudian login dengan menggunakan username dan password email Gmail anda.



2. Setelah login anda akan diminta untuk melalui beberapa langkah untuk pendaftaran google+ langkah pertama yang muncul adalah perintah untuk menambahkan orang yang anda kenal melalui pencarian Google+ dan email. Lewatkan saja langkah ini dengan mengklik tombol biru lanjutkan.



3. Kemudian anda akan diminta untuk mengikuti orang-orang dan google pages yang menarik bagi anda. Pilih yang anda suka kemudian lanjutkan



4. Perbarui Profil demi citra anda.. disini anda diminta untuk melengkapi profil anda di Google Plus seperti foto profil, tempat kerja, sekolah dan alamat tempat tinggal. setelah selesai melengkapi data tersebut kemudian lanjutkan kelangkah berikutnya.


5. Sekarang anda sudah memiliki Akun Google Plus. Tampilannya seperti dibawah.. untuk tampilan pertama sekali anda akan langsung di suguhi dengan popup sambutan selamat datang dan saran bagaimana cara menggunakan google plus. ikuti saja panduannya untuk dapat lebih mengerti bagaimana cara penggunaan Google+


Itulah tadi bagaimana cara membuat akun google plus. kami harap artikel ini dapat berguna bagi anda dan dapat membantu anda dalam membuat akun google plus sendiri. Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dan kunjungi artikel kami lainnya.

thumbnail Title: Panduan Cara Membuat Akun Google Plus (G+)
Posted by: Unknown
Published: 2013-10-22T10:00:00+07:00
Rating: 100%
Reviewer: 7 Reviews

Posting Komentar