Cara Membuat Akun Facebook Untuk Pemula (Dilengkapi Gambar)

Sosmed101 - Facebook pasti semuanya sudah kenal, kalau belum kenal pasti anda tinggalnya di hutan hahaha :p. Pada postingan kali ini Sosmed101 akan memberikan tutorial cara membuat akun facebook. Karena mungkin ada beberapa dari pembaca ingin membuat akun facebook namun tidak mengerti bagaimana caranya.

Berikut ini adalah panduan lengkap cara membuat akun facebook untuk pemula. Kenapa panduan ini untuk pemula? karena sebenarnya membuat akun facebook itu sangat mudah bila kamu sudah sering berselancar di internet. Jadi kalau soal membuat akun facebook saja masih perlu panduan ini ya terima saja di katain pemula hahaha just kidding :p.

Ada beberapa tahapan dalam proses membuat akun facebook. Agar lebih dapat di mengerti cara membuat akun facebook, proses singkatnya adalah isi formulir pendaftaran seperti nama, umur, tempat tinggal, email, dll, kemudian lengkapi data pribadi, tambahkan beberapa teman baru, setelah selesai konfirmasi email. sudah itu saja. untuk lebih lengkapnya ikuti terus panduan cara membuat akun facebook di sertai dengan gambar untuk lebih mempermudah dalam pengerjaannya. di bawah ini.

Beberapa peralatan yang perlu disiapkan untuk membuat akun facebook

  • Komputer & Koneksi internet, handphone smartphone juga bisa (tapi tutorial membuat facebook ini screenshotnya diambil dari komputer).
  • Alamat email, email apa saja bisa gmail, yahoo, hotmail (bila belum punya email bisa lihat panduan cara membuat email).
  • Foto-foto - ini untuk melengkapi profil facebook anda nantinya. masak akun facebook gak ada fotonya!.

Langkah-langkah pembuatan akun facebook


1. Pertama kunjungi halaman utama www.facebook.com

Halaman Utama Facebook.com

2. Isikan data diri anda pada kolom yang ada di sebelah kanan, anda harus memasukan nama depan, nama belakang, alamat email, tanggal lahir dan jenis kelamin. setelah itu klik tombol mendaftar yang berwarna hijau di bawahnya.

Pemeriksaan Keamanan

3. Setelah meng klik tombol mendaftar biasanya akan langsung muncul halaman pemeriksaan keamanan. disini anda hanya perlu memasukan huruf dan angka yang terlihat pada gambar yang muncul. masukan di kotak kosong yang berada tepat di bawahnya. setelah itu klik tombol Mendaftar berwarna hijau. Bila tulisan yang anda masukan tidak sesuai dengan gambar, maka anda akan di minta memasukannya kembali dengan gambar yang baru. tahap pemeriksaan keamanan ini hanya salah satu cara facebook untuk memastikan bahwa anda adalah benar-benar manusia, bukan robot atau hantu hahaha :p

4. Kemudian anda akan di hadapkan pada halaman pengisian informasi data diri anda. ada tiga tahapan disini yaitu 1. temukan teman anda. 2. Isilah informasi dan 3. Tambahkan foto profil (seperti gambar di bawah ini)

Langkah 1 - Temukan Teman Anda
Pada langkah ini lewatkan saja dengan mengklik kata lewati di pojok bawah

Langkah 1 - Temukan Teman Anda

Langkah 2 - Isilah informasi
Pada langkah ini anda dapat memasukan informasi mengenai profil yang anda buat, beberapa data yang diminta seperti Sekolah dimana, Kuliah dimana, Kota tempat tinggal sekarang, dan kota asal. Setelah selesai melengkapi informasi langsung klik tombol simpan & lanjutkan yang berwarna biru di kanan bawah.

Langkah 2 - Isilah informasi

Tahap 3 - Tambahkan foto Profil
Pada tahap ini anda diminta untuk memasukan foto profil anda, klik unggah untuk memilih foto yang ada di komputer untuk di upload menjadi foto profil akun facebook anda.

Tahap 3 - Tambahkan foto Profil

5. Setelah selesai dengan 3 tahap tadi facebook anda telah jadi namun anda diminta untuk segera mengkonfirmasi alamat email anda

Permintaan untuk mengkonfirmsi alamat email

6. Login email yang anda daftarkan tadi kemudian buka email yang dikirimkan oleh facebook

7. klik link konfirmasi email.

Email dari facebook

Jadi deh... Sampai disini akun facebook anda telah selesai dibuat, anda dapat menambahkan beberapa teman dan menambahkan info yang di perlukan lainnya untuk profil anda seperti foto-foto, informasi tentang film kesukaan, musik, minat, hobi dan lainnya.

Bagaimana gampang bukan membuat akun facebook?. Kami harap panduan cara membuat akun facebook untuk pemula dapat bermanfaat bagi anda. trima kasih sudah berkunjung ke sosmed101. Kunjungi artikel kami lainnya.
thumbnail Title: Cara Membuat Akun Facebook Untuk Pemula (Dilengkapi Gambar)
Posted by: Unknown
Published: 2013-10-20T03:06:00+07:00
Rating: 100%
Reviewer: 7 Reviews

1 comments:

Thanks gan, nice artikelnya :)
http://bit.ly/1HWliVs

Reply

Posting Komentar